Kandungan dan Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak

Kandungan daun sirsakKANDUNGAN  DAN KHASIAT AIR REBUSAN DAUN SIRSAK

Kandungan daun sirsak kandungannya yang banyak mengandung acetogeninsannocatacin,annocatalin
annohexocinannonacinannomuricinanomurine,
anonolcaclourinegentisic acidgigantetronin,linoleic acidmuricapentocin. Kandungan daun sirsak senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Air rebusan daun sirsak untuk obat kanker :Cara yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu
  2. Air rebusan daun sirsak untuk asam urat :Caranya sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cuku tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar kemudian cuci bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah 1 gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.
  3. Air rebusan daun sirsak untuk sakit pinggang :Jika kamu mempunyai masalah dengan pinggang kamu, cobalah untuk membuat ramuan daun sirsak ini. Ambillah 20 lembar daun sirsak lalu rebuslah dengan 5 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa 3 gelas. Minumlah ¾ gelas ramuan ini 1 kali sehari.
  4.  Air rebusan daun sirsak untuk meningkatkan kekebalan tubuh : Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.
  5. Daun sirsak untuk rematik :di tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.
  6.  Daun sirsak untuk bisul:Petiklah daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan pada tubuh terkena bisul.